Minggu, 28 September 2008

PKS Arab Saudi: Bukber dengan TKI

Pengirim : El Chosal

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadahan tahun ini PKS Komisariat Riyadh kembali percaya diri mengadakan kegiatan Ifthar Jama'i (buka puasa bersama), diselenggrakan pada hari Jum'at, 19 Ramadhan 1429 H (19 September 2008 M), bertempat di peristirahatan al-Majid, Riyadh, Arab Saudi.

Disamping sebagai agenda rutin tahunan Komisariat, kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan tali ukhuwah dan memberikan spirit kepada para kader dakwah -yang notabene para TKI- yang ada di kota Riyadh dan sekitarnya, agar mesin dakwah terus bergerak di tengah-tengah kesibukan kerja sebagai TKI, dan jihad siasah dapat kita menangkan, demi terwujudnya Indonesia yang berkeadilan dan bermartabat. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung panitia Ifthar tahun ini, yaitu "Eratkan tali ukhuwah, gerakkan mesin dakwah, dan menangkan jihad siyasah."

Kegiatan yang menjadi garapan devisi dakwah Komisariat ini diikuti oleh sekitar 500 orang, berasal dari kader Partai dan para TKI yang telah menjadi simpatisan PKS. Hadir pula beberapa asatidz dan tokoh masyarakat Indonesia yang bermukim, di kota Riyadh. Tak ketingglan, aktifis dakwah dari ummahat, juga terlibat aktif dalam kegiatan ini (pada ruangan yang terpisah). Bahkan tak sedikit dari mereka yang memboyong putra-putrinya untuk hadir meramaikan acara ini. Jadilah kegiatan ifthar jama'i seperti acara reuni keluarga besar PKS se-kota Riyadh. Mereka berbaur menyatu dengan para TKI.

Kegiatan berbuka puasa yang dilaksanakan Partai Dakwah, tentu agak berbeda dengan yang lain. Tidak sekedar pahala tafthir shiyam dan pahala silaturrahim yang dikejar, tapi kegiatan ini juga diisi dengan aktititas postitif yang dapat mencerahkan dan menggugah semangat para aktifis dakwah. Dakwah harus tetap berjalan, di sela-sela kesibukan kerja sebagai TKI. Demikian obsesi panitia penyelenggara. Oleh karenanya, setalah Ketua Umum Komisariat (Ust. Hidayat Mustafid, MA) menyampaikan kata pembuka dan taujih siyasah, panitia menghadirkan Ketua Umum PKS Perwakilan Saudi Arabia, Ust. Abdullah Haidir, Lc untuk menjadi pembicara utama pada acara ini.

Pada kesempatan tersebut, tokoh Partai Dakwah Arab Saudi yang namanya masuk daftar caleg PKS Pusat pada pemilu mendatang ini, dengan cukup cerdas mengulas pentingnya para kader dakwah menerapkan perilaku dan sikap adil dalam hidup dan kehidupan sehari-hari, baik terhadap dirinya, keluarganya, mapun terhadap majikannya. Juga tak kalah penting, bersikap adil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk dalam hal memilih kepemimpinan nasional nanti.

Rangkaian kegiatan ifthar diakhiri dengan berbuka puasa bersama ditengah lapangan, lalu dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.

Sumber:
http://pkspiyungan.blogspot.com

Tidak ada komentar: