Jumat, 26 Desember 2008

PKS Amerika: Puluhan Master dan Doktor Siap Menangkan PKS

“Mereka semuanya dilibatkan dalam strategi dan aksi pemenangan pemilu di sini,” kata Yusuf yang juga doktor di bidang ilmu komputer ini.

PK-Sejahtera Online: Waller, Texas- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan menang di empat dari sembilan pos pemilihan luar negeri Amerika Serikat (AS) dan Kanada pada Pemilu 2009 mendatang. Daerah yang dibidik merupakan daerah dan kota-kota kantong massa masyarakat Indonesia.

Ketua PKS Amerika Serikat dan Kanada, Dr. Muhammad Yusuf Efendi dalam keterangan persnya, Kamis (24/12) , menjelaskan, daerah yang menjadi sasaran tersebut meliputi Washington DC, New York, Los Angeles dan Vancouver Kanada. Setidaknya, kata Yusuf, PKS yakin akan memperoleh total 40 % suara dari total jumlah pemilih di seluruh AS dan Kanada. Angka yang dipatok ini dua kali lipat daripada target nasional yang mencapai 20%. “Berdasarkan data statistik Pemilu 2004, kami menang di daerah pemilihan berpengaruh di Washington DC. Saat itu kader kami di seluruh AS hanya sekitar 50 orang saja. Sekarang dengan pertambahan kader lebih dari 500 persen dengan distribusti yang lebih merata, tak berlebihan jika target yang dipatok juga berlipat,” tegas Yusuf.

Selain secara kuantitatif, secara kualitatif SDM kader juga meningkat tajam. Setidaknya, jelas Yusuf, ada 28 master dan kandidat master dari berbagai disiplin ilmu. Sedangkan jumlah doktor dan kandidat doktornya mencapai 21 orang. “Mereka semuanya dilibatkan dalam strategi dan aksi pemenangan pemilu di sini,” kata Yusuf yang juga doktor di bidang ilmu komputer ini.

Kader lainnya, yang terdiri atas pelajar, pekerja dan ibu rumah tangga akan dikerahkan dalam aksi direct selling yang selama ini menjadi unggulan kampanye PKS. Mereka akan dilatih untuk bisa berbicara langsung dengan komunitas masyarakat Indonesia di AS dalam memasarkan partai.
Untuk mematangkan aksi pemenangan tersebut, selama empat hari berturut-turut (23-26/12 Desember 2008) PKS Amerika Serikat dan Kanada mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Yogi’s Bear Camp, Waller, Texas. Para koordinator dan simpul massa dari kesembilan daerah pemilihan dikumpulkan dan diberi pengarahan. Mereka berasal dari seluruh wilayah pantai timur sampai barat Amerika. Acara yang didesain dalam suasana alam terbuka itu dihadiri pula oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Amerika Rudi Himawan MSc dan Ketua Biro Departemen Luar Negeri DPP PKS Dr Taufik Wijaya.

Tidak ada komentar: