Jumat, 17 Oktober 2008

Ketika Banteng Masuk Kandang PKS

Tulisan menarik dari kecamatan Piyungan di Jogya. Dari generasi muda yang action da'wahnya penuh inspirasi....

Semoga mengispirasi kita semua....

Banteng Muda Ngandang ke PKS

By: Abu Hasan
“Aku paling benci sama partai islam,” ujar Eko Partomo padaku.
“Tapi itu tempo dulu sebelum aku kenal pks,” sambungnya mengawali cerita di suatu malam.
“Terus, gimana ceritanya kamu bisa kenalan dengan pks?” saya mencoba menyelidik layaknya seorang jurnalis.
“Temenmu itu lho, Bimo Sakti, yang sering mengajakku ikutan kegiatan pks, padahal waktu kampanye 2004 kemarin saya aktif di PDIP,” urai anak muda dari dusun Klenggotan Srimulyo ini.
-----
“Asllamvalkm,ms.ni eko, nanti sore mau ngambl poster hamas. mau dipasng di ngangkruk. trus ms klo ada minta bendra hamas besar. mau dipasng di klenggotan.” Pesan SMS yang banyak salah ketik itu mampir di-hp-ku jam 11.28 Rabu (15/10). Saya pun mengiyakan karena memang masih ada satu poster print outdoor HAMAS yang luamayan besar.

Sebagai flashback, di Piyungan kami (PKS) membuat ‘wadah’ untuk menampung anak-anak muda ‘preman berhati suci berghiroh tinggi’ (ini istilah saya aja). Wadah itu kami namakan HAMAS, yang punya dua akronim (HAMAS: Himpunan Anak MudA pkS. HAMAS: Hidup muliA atau MAti Syahid).

HAMAS dimaksudkan untuk megubah image bahwa pks hanya untuk anak muda yang alim dan sholih 'saja', sedang anak-anak muda yang ‘belum’ alim, urak-urakan, tidak ada tempat di pks. Kami punya niat ingin menjadikan pks sebagai rumah besar untuk siapa saja yang menginginkan kebaikan negeri ini.

Maka, setelah mengetahui latar belakang ‘aliran politik’ dan kecenderungan dari Mas Eko ini, saya mengajaknya bergabung dengan HAMAS. Antusias sekali Mas Eko menyambut ajakan itu, bahkan dia rela merogoh koceknya untuk membeli kaos HAMAS bersubsidi. (Duhai, seandainya uangku melimpah, tentu akan kubikin sebanyak mungkin kaos HAMAS dan dibagikan gratis untuk anak-anak muda di Piyungan terutama).

Karena masalah pendanaan ini, permintaan kaos dan bendera besar besar HAMAS (sudah banyak yang minta) terpaksa belum bisa kami penuhi. Saya yakin, seandainya problem 'pengadaan' ini terselesaikan, akan banyak 'Banteng-Banteng Muda' dan 'GPK-GPK' yang akan ngandang dan nongkrong di PKS.

Tidak ada komentar: